Iklan

Mengapa Kuda membutuhkan Tapal Kuda

Maks Design
, January 13, 2020 WIB
Mengapa Kuda membutuhkan Tapal Kuda

Eropa kuno, kuda sebagian besar digunakan berperang, dan peran kuda merupakan faktor utama dalam menentukan hasil perang. Banyak negara di Eropa abad pertengahan juga memberikan perhatian khusus pada kuda, dan ketika menggunakan kuda, jika mereka tidak memakaikan tapal kuda justru akan melukai kudanya.
Hal pertama yang saya katakan adalah bahwa sebagian besar konsep "kuda" masa lalu digunakan untuk melawan atau mengirim informasi, dan jarak yang ditempuh setiap hari jauh. Selain itu, kuda itu berlari sangat cepat, tetapi untuk membuat kuda itu berjalan dengan mantap, Anda harus memberi kuda itu tapal kuda. Mengapa Anda harus melakukan ini? Alasan paling penting adalah untuk mengurangi keausan pada bagian bawah kaki kuda karena lari jangka panjang. Setelah tapal kuda dipaku, kuda dapat berlari lebih stabil, dan kuda tidak akan tergelincir. Dalam hal ini, tapal kuda meningkatkan kinerja kuda.
Ada sindiran di Eropa, perang kalah karena tapal kuda. Dalam pertempuran itu, komandan yang menunggang kuda kehilangan tapal kuda karena itu, tiba-tiba, kuda kehilangan pijakannya dan jatuh, sehingga para jendral dan tentaranya berpikir bahwa komandan itu tertembak oleh panah, dan tentara berhamburan, dan akhirnya pihak lain dengan mudah mengalahkannya.
Kejadian ini muncul pada masa awal Inggris dan didokumentasikan dengan baik. Dari kejadian dapat dilihat bahwa pentingnya tapal kuda bagi kuda bahkan dapat mengubah hasil perang. Karena itu, bangsa Eropa kuno sangat mementingkan tapal kuda. Beberapa orang berpikir bahwa tapal kuda akan menyakiti kuda ketika memakunya. Namun, ini hanya masalah memahami struktur kuda.
Ada lapisan kutikula di sekitar tapal kuda, kutikula ini seperti kuku kita, dan relatif lebih tebal dari kuku, bisa mencapai satu hingga dua sentimeter. Maka itulah kuda tidak akan merasakan sakit, dan ini akan melindungi kuku kuda.
Komentar

Tampilkan

Terkini